Minggu, 23 Oktober 2011

hubungan masyarkat dengan budaya

#Budaya belanja online #
Saat ini sudah marak sekali budaya belanja online di Indonesia. Belanja online tersebut dilakukan dengan cara bertransaksi melalui situs di internet, konsumen hanya dapat memilih barang melalui gambar yang disediakan, barang dikirim melalui paket pengiriman barang dan biasanya pembayaran melalui transfer ke rekening bank. Sebenarnya dalam hal ini konsumen bisa dirugikan dengan barang yang tidak sesuai keinginan atau bahkan barang yang diterima mengalami kerusakan. Namun di sisi lain belanja online ini lebih efisien karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja . bahkan saat kita butuh suatu barang dan kita sedang tidak ingin ke luar rumah maka kita bisa menggunakan onlineshop untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan .
Kita dapat menemui onlineshop tersebut dalam berbagai situs, melalui kaskus, blog ataupun facebook yang sekarang ini marak sekali di jalankan oleh masyarakat Indonesia. Menjalankan onlineshop ini juga memerlukan manajemen yang baik dalam mengelolanya. Jika terjadi kesalahan sedikit saja maka akan fatal akibatnya. Maka dari itu biasanya penjual hanya menawarkan kepada orang orang yang mereka kenal saja. Juga karena maraknya pembobolan rekening bank saat ini jadi mereka harus lebih hati-hati untuk menjalankan usaha ini.
Menurut saya, onlineshop mempermudah kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita butuhkan, bahkan ketika barang tersebut berada di luar daerah. Namun kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati dalam menjalankan belanja online ini, karena bisa saja ketika kita sudah mentransfer uang tetapi barang tidak kunjung diterima dan bagi pembisnis online pun juga harus hati hati dan harus mampu memenejemen usahanya dengan baik agar tetap eksis dan terus berkembang .

cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar