Sabtu, 12 November 2011

dilematika remaja

Di era modern ini, remaja sudah terpengaruh dengan perkembangan globalisasi yang tentunnya sudah sangat mendunia. Hal ini menyebabkan mereka menjadi manusia yang hedonisme, yaitu bersenang-senang untuk kepentingan dunia saja. Mungkin sudah tidak lagi berfikir bagaimana hubungan dengan Tuhan-Nya, bahkan sudah lupa atau tidak perduli.
Contohnya, remaja sekaranag ini lebih memilih untuk  hang out ke mall dengan teman-temannya, ketimbang pergi ke masjid atau gereja untuk beribadah. Tempat-tempat ibadah sudah jarang sekali dikunjungi kaum muda, karena mereka terlalu sibuk dengan kegiatan dunianya. Padahal beribadah merupakan jembatan bagi umat untuk berkomunikasi dengan Tuhan-Nya, hidup akan damai dan tentram jika kebutuhan dunia dan rohani seimbang .
Contoh lainnya, konser musik atau stadion olahraga bisa penuh sesak dengan semangat mereka yang menggebu, tapi coba kita bandingkan dengan tempat ibadah yang biasanya diadakan acara siraman rohani, hanya duduk diam dan mendengarkan dengan baik saja mereka malas melakukannya. Inilah di mana saat keimanan remaja mulai menurun.
Banyak hal lain yang bisa kita jadikan contoh untuk introspeksi diri agar menjadi remaja yang lebih baik. Menyeimbangkan kebutuhan dunia dan rohani. Agar kita lebih nyaman untuk menjalani kehidupan dunia dan siap untuk menjalankan kehidupan di akhirat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar