Sabtu, 12 November 2011

Remaja dan Budaya

Remaja lebih mudah mengikuti perkembangan jaman yang terjadi sekarang, mungkin juga yang bertentangan dengan kebudayaan orang tuanya. Namun, hal ini mereka lakukan agar mereka dapat diterima oleh lingkungan pergaulannya sehingga tidak dikucilkan oleh temannya, walaupun hal tersebut bersifat negatif .
Mereka lebih suka persaingan dan protes untuk memenangkan argumen mereka, merasa berbeda dari yang lainnya. Bahkan dalam hal penampilan, remaja biasanya menciptakan hal-hal baru untuk membenahi penampilannya, walaupun terkadang malah terlihat agak aneh.
Remaja lebih menyukai hal-hal baru, mereka lebih mudah menerima globalisasi yang terjadi, apapun yang baru dianggap wajar walapun terkadang dinilai kurang baik.
Apalagi saat ini sudah didukung dengan peralatan yang canggih, sehingga membuta mereka lebih mudah untuk mengetahui perkembangan yang ada, juga bersosialisai dengan dunia luar .
seperti jejaring sosial yang populer saat ini, facebook dan twitter menjadi kadar kegaulan mereka .
dengan adanya pembaruan yang terus terjadi, baiknya kita harus pandai memilih mana yang patut kita tiru dan mana yag tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar